Senin, 12 September 2011

Siswi SMA Negeri 1 Sibolga mewakili SUMUT mengikuti OSN tingkat Nasional

Siswi SMAN 1 Sibolga Wakili Sumut Cetak E-mail
\OSN tingkat Nasional, Mata Pelajaran Kimia
Siswi SMAN 1 Sibolga Haryeni Friska Yulita br Tampubolon, diutus mewakili Sumut untuk tanding di OSN tingkat Nasional, mata pelajaran Kimia, di Manado, Sulawesi Utara, 11-16 September 2011.
Kepala SMAN 1 Sibolga M Hutapea, kepada METRO, Kamis (28/7), mengatakan, prestasi yang diraih Haryeni, siswa kelas XII IPA 1 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMAN 1 Sibolga khususnya, dan masyarakat Kota Sibolga umumnya. “Kami sebagai guru bangga dengan prestasi yang telah diraih Haryeni, karena dia satu-satunya perwakilan Sumut di OSN tingkat Nasional untuk mata pelajaran Kimia. Sementara 3 perwakilan Sumut lainnya, 2 orang dari SMA Sutomo Medan dan 1 orang dari SMA Methodis 2 Medan,” tuturnya.
Menurut Hutapea, terpilihnya Haryeni menjadi perwakilan Sumut di OSN tingkat Nasional di Manado merupakan kali kedua. Tahun 2008 lalu, salahseorang siswa SMAN 1 Sibolga bernama Azmal Tansar Hutabarat juga telah mengharumkan nama SMAN 1 Sibolga di OSN tingkat Nasional. “Saat itu, Azmal Tansar Hutabarat sebagai salahsatu siswa yang mewakili Sumatera Utara, mengikuti OSN tingkat Nasional mata pelajaran Fisika di Surabaya,” ujarnya.
Dikatakan Hutapea bahwa Haryeni Tampubolon memang siswa berbakat dan telah menoreh berbagai prestasi yang membanggakan SMAN 1 Sibolga. “Pada tahun 2011 ini, Haryeni Tampubolon berhasil sebagai juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris yang dilaksanakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Sibolga. Kemudian juara I di OSN bidang studi Kimia tingkat Kota Sibolga yang digelar Dinas Pendidikan Kota Sibolga dan mengantarkannya ke OSN tingkat Sumut hingga OSN tingkat Nasional,” jelasnya.
Menurut Hutapea, prestasi yang diperoleh Haryeni tidak terlepas dari dukungan guru-guru dan komite sekolah sebagai representasi orangtua/masyarakat Kota Sibolga serta dukungan Pemerintah Kota Sibolga. “Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi guru dan menjadi motivasi untuk terus berusaha mengajar, mendidik, melatih serta memberikan disiplin tinggi dan moralitas yang baik kepada siswa yang berpotensi dan mau dibina oleh para guru-guru di SMA Negeri 1 Sibolga dengan harapan tahun berikutnya para siswa dapat lebih berprestasi lagi,” ucapnya.
Haryeni Friska Yulita br Tampubolon memohon doa dan dukungan dari Pemko Sibolga dan masyarakat Kota Sibolga sebagai semangat agar dapat memberikan prestasi yang membanggakan bagi Kota Sibolga, khususnya bagi SMAN 1 Sibolga.
“Jika ditanya optimis, saya katakan optimis dalam menghadapi OSN tingkat Nasional ini. Menurut saya kita harus berjuang untuk dapat meraih suatu prestasi. Mudah-mudahan berbekal bimbingan dari para guru di SMA Negeri 1 Sibolga ditambah belajar di rumah dengan mengulas berbagai soal-soal yang saya peroleh dari guru dan internet dapat mengantarkan saya meraih prestasi yang membanggakan bagi Kota Sibolga,” ucapnya. (afn/dro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar